Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Cara Memulai Blog yang Sukses 2018 

Tak dapat dipungkiri perkembangan blog kini ini semakin cepat dan maju. Blog tidak hanya menjadi daerah untuk berkeluh kesah dan mengekspresikan diri, Anda juga dapat menciptakan konten-konten bermanfaat, membangun komunitas, dan bahkan mendapat penghasilan. 

Bagi pemula yang tertarik untuk menciptakan blog, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk memulai blog sukses tahun 2018. 

Tahap 1 - Tentukan Apa yang Ingin Anda Blog 

Bagi individu yang sekedar ingin mengekspresikan diri maka topik blog dapat mengikuti cita-cita dan ketertarikan Anda. Namun kalau ingin serius blogging dan ingin mendapat penghasilan dari blog ada beberapa hal yang dapat dipertimbangkan dalam menentukan topik blog. 

Pastikan Anda menyukai topik blog sehingga ketika menulis blog Anda tidak akan terbebani justru semangat dan sebagai risikonya niscaya goresan pena Anda akan yummy dibaca.

Ingin serius menjadi blogger sukses? Maka tidak ada salahnya Anda menentukan terlebih dahulu niche market yang ingin Anda masuki. 

Bagi yang sudah mempunyai pengalaman, tidak akan sulit untuk menjadi sosok otoritas di niche market tersebut. Namun untuk para pemula, teruslah untuk berguru dan menggali topik-topik dalam niche market Anda dan coba menulis dengan sudut pandang sendiri.

Tahap 2 - Menentukan Platform Blogging 

Sekarang ini kita dimanjakan dengan banyaknya pilihan platform blogging yang dapat kita gunakan, menyerupai Wordpress, Blogger, Tumblr, Squarespace, dll. Namun dapat dibilang WordPress lah penguasa platform blogging. 

Bagi yang belum tahu, WordPress dibagi menjadi dua yaitu WordPress.com dan WordPress.org (self-hosted). Apa sih bedanya? Wordpress.com gratis tapi mempunyai batasan-batasan dan kontrol terhadap blog Anda juga dapat dibilang terbatas. Sebaliknya Wordpress.org (self-hosted) tidaklah gratis, anda perlu mengeluarkan sedikit uang untuk hosting tapi Anda mempunyai keleluasaan dan kebebasan untuk mengatur blog sesuai keinginan. 

Tahap 3 - Pilih web hosting 

Jika menentukan WordPress self-hosted maka anda perlu web hosting untuk mengonlinekan blog Anda. 

Dalam menentukan web hosting, Anda tidak dapat sembarangan alasannya bisa-bisa website Anda yang jadi taruhannya. Salah satu web hosting yang dapat Anda gunakan yaitu Hostinger Indonesia. Hostinger mempunyai 3 paket shared web hosting yang dapat Anda pilih untuk blog Anda, untuk lebih detil Anda dapat mengunjungi https://www.hostinger.co.id/web-hosting

Jika Anda melaksanakan pencarian web hosting Indonesia di google maka anda tentu sudah tidak absurd dengan web hosting yang satu ini. Hostinger mempunyai pengalaman bertahun-tahun dalam web hosting sehingga Anda tidak perlu ragu dengan kualitas layanan mereka. Hostinger juga mempunyai tim customer experience yang siap membantu Anda 24/7. 


 Tak dapat dipungkiri perkembangan blog kini ini semakin cepat dan maju Cara Memulai Blog yang Sukses 2018


Bagi blogger pemula dengan konten-konten sederhana maka web hosting single dapat dibilang akan cukup memenuhi kebutuhan Anda, tapi kalau Anda berencana menyebarkan blog Anda dengan konten-konten dengan ukuran besar atau ingin menambah jumlah website ke depannya maka dapat pilih paket web hosting premium atau bisnis. Dengan kurang dari Rp50.000 per bulannya Anda dapat mendapat hosting terbaik untuk website Anda. 

Tahap 4 - Tentukan Nama Domain Blog 

Setelah menentukan web hosting yang sesuai dengan kebutuhan, maka langkah selanjutnya yaitu menentukan nama blog Anda. Nama domain penting alasannya merupakan identitas pengenal website Anda bagi para pengunjung. 

Anda dapat menentukan nama-nama unik untuk blog Anda, tapi penting diingat bahwa sebaiknya nama blog tidak terlalu rumit dan panjang, sehingga pembaca dapat dengan gampang mengingat nama blog Anda. Manfaatkan fitur cek domain dari Hostinger ini untuk mengetahui apakah nama yang Anda inginkan masih tersedia atau tidak 



 Tak dapat dipungkiri perkembangan blog kini ini semakin cepat dan maju Cara Memulai Blog yang Sukses 2018



Tahap 5 - Desain Blog Anda 

Salah satu laba memakai WordPress yaitu kebebasan mengkustomisasi blog sesuai dengan cita-cita dengan memakai template. 

Ada aneka macam template wordpress gratis yang dapat Anda gunakan, namun kalau Anda ingin tampilan yang unik untuk blog maka dapat memakai template wordpress premium yang banyak ditawarkan di internet. Usahakan template yang Anda gunakan gampang dibaca dan dinavigasi oleh calon pembaca. 

Tahap 6 - Buat Konten dan Optimasi SEO 

Tentu sebagai seorang blogger, konten yaitu senjata Anda untuk dapat berkompetisi dengan blogger-blogger lain dalam niche Anda. Usahakan untuk menciptakan konten Anda semenarik dan selengkap mungkin sehingga ketika pengunjung membaca artikel Anda, mereka dapat mendapat nilai tambah dari konten Anda. Selain itu jangan lupa optimalkan konten Anda dengan SEO. 

Demikian beberapa langkah dan panduan untuk memulai blog Anda di tahun 2018 ini. Semoga bermanfaat ya!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top