Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Inilah Makna dan Hikmah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Copyright©kabarriau

Inilah Makna dan Hikmah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

– Sebagai seorang umat muslim tentu saja kita perlu mengerti apa makna dan hikmah Maulid Nabi Muhammad. Hal tersebut menjadi salah satu hal yang penting untuk ditelaah dan dipelajari semoga perayaan kaliharan Nabi Muhammad SAW tak hanya sebatas seremonial.

Maulid sama halnya dengan kata milad yang diambil dari bahasa arab yang berarti hari lahir. Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad ternyata bukanlah tradisi yang ada ketika Rasullah SAW masih hidup.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad ini mulai muncul dan diadakana setelah Rasulullah wafat. Bukan hanya di Indonesia saja, perayaan yang sudah menjadi tradisi umat Islam ini sudah berkembang luas di aneka macam serpihan dunia yang berpenduduk muslim.

WAJIB BACA :  Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Islam Sebagai Agama Penolong!

Lalu tahukan kalian asal permintaan adanya tradisi Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini?

Copyright©dakwtuna

Peringatan Maulid Nabi sendiri pertama kali dilakukan oleh Raja Ibril yakni Muzhaffaruddin al kaukbri yang ketika itu menjadi pemimpin diwilayah Irak sekitar periode ke 7 hijiryah. Perayaan tersebut dilakukan pada bulan Rabi’ul Awal dan dirayakan secara besar-besaran.

Berawal dari tradisi tersebut, sekarang balasannya berkembang pesat dan luas sampai ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan itu dapat dibayangkan peringatan maulid nabi tidak ada pada zaman rasul, sahabat dan sesudahnya.

Baru berselang 600 sampai 700 tahun lalu tradisi ini muncul. Maka dari itu jikalau tak mengerti makna, arti dan pesan tersirat maulid nabi justru akan menjadikan ‘hura-hura’ dan hanya seremonial saja tanpa mengerti apapun.

WAJIB BACA :  Bagaimana Hukum Berpuasa Saat Maulid Nabi Muhammad?

Arti maulid nabi sendiri yakni sebagai hari kelahiran baginda Rasulullah Muhammad SAW. Seperti hari ulang tahun seseorang pada umumnya. Maulid nabi dirayakan juga dengan tujuan memperingatii hari ulang tahun Nabi Muhammad SAW.

Makna maulid nabi yakni sebagai pengingat betapa gigihnya usaha rasul untuk merintis dan menegmbangkan anutan Islam di tenagh tradisi dan budaya Arab yang ketika itu dalam keadaan tak mengerti Tuhan atau zaman Jahiliyah. Oleh alasannya yaitu itu umat Muslim ketika merayakan maulid nabi haruslah mengambil dan meneladani perilaku serta perbuatan Rasulullah. Tak hanya seremonial belaka, perayaan ini seharusnya menjadi pembelajaran untuk meneladani dan memperaktikan moral mulia Nabi Muhammad.

Sementara hikmah Maulid Nabi Muhammad yang juga bertepan akan jatuh pada Jumat 1 Desember 2017 besok ini umat insan dibutuhkan kembali berikhtiar secara konsisten serta meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran yang diberikan Rasuullah. Caranya dapat dengan sejumlah hal dan salah satunya bersholawat.

Source: http://indowarta.com/60551/makna-dan-hikmah-peringati-maulid-nabi-muhammad-saw/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top