Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Cara Merawat Tanaman Hias Bunga Anggrek

Merawat tumbuhan bunga anggrek biar tampilan indah menawan, rajin berbunga, tidak layu atau mati ada cara sederhana. Memelihara tumbuhan atau pohon anggrek dari kerusakan atau hama diharapkan pengamatan sehari-hari.

Berikut 5 tips yang sanggup Anda lakukan dalam perawatan anggrek:

    Cahaya Matahari
    Intensitas matahari yang berbeda dibutuhkan masing-masing jenis anggrek. Selama pertumbuhannya tumbuhan anggrek memerlukan naungan. Seperti habitat aslinya, dimana tumbuhan anggrek tumbuh didalam hutan, melekat didahan pohon yang rindang. Phalaenopsis, jenis anggrek yang membutuhkan intensitas matahari paling rendah, 20%. Jenis lainnya pada kisaran 40% – 60%. Untuk naungan, yang gampang memakai paranet. Ketebalan paranet diadaptasi dengan kebutuhan intensitas sinar matahari jenis anggrek yang titanam. Agar daun-daun tidak menguning menyerupai terbakar, sebaiknya hindari masuknya sinar matahari secara eksklusif dan berlebihan.
    Penyiraman
    Media tanam sangat menghipnotis penyiraman pada bunga anggrek. Selain itu besar kecilnya tanaman, temperatur lingkungan, kelembaban, fatwa udara dan jenis pot yang dipakai juga perlu Anda perhatikan. Penyiraman yang baik eksklusif disemprotkan pada potongan akar, supaya eksklusif terserap. Agar tidak merusak media tanam, bunga dan daun anggrek, gunakanlah sprayer dikala menyiram hingga butiran air yang keluar sanggup diatur.

    Jangan menyiram anggrek terlalu banyak. Air yang menggenang dalam pot sanggup menciptakan akar membusuk dan tumbuhan mati. Frekuensi penyiraman tergantung pada jenis anggrek. Anggrek yang memiliki pseudobulb (anggrek simpodial) lebih tahan kering, contohnya : oncidium, dendrobium, cattleya. Penyiraman pada jenis anggrek ini cukup 1 – 2 kali sehari. Anggrek monopodial harus disiram lebih sering, 2 – 3 kali sehari, misal : phalaenopsis dan vanda. Waktu yang baik untuk melaksanakan penyiraman ialah pada pagi hari jam 07.00 - 09.00 dan sore hari jam 15.00 - 17.00.
    Pemupukan
    Fase pertumbuhan tumbuhan anggrek menjadi dasar dalam pemupukan. Fase vegetatif dan fase generatif ialah 2 jenis fase pertumbuhan anggrek. Fase vegetatif ialah periode pertumbuhan tumbuhan anggrek dari penyemaian hingga anggrek muda. Fase generatif ialah dikala anggrek mulai cukup umur dan telah siap berbunga. Pupuk yang kaya akan unsur N, yaitu materi utama penyusun protein yang sangat dibutuhkan dalam proses pembelahan sel, dibutuhkan pada fase vegetatif. Ini mengakibatkan pertumbuhan tumbuhan lebih cepat. Pada fase generatif sanggup diberikan pupuk dengan unsur hara P yang lebih tinggi. Yang berfungsi untuk merangsang proses pembentukan bunga. Vitamin dan hormon pertumbuhan juga sanggup Anda tambahkan.

    Waktu yang sempurna melaksanakan pemupukan ialah dikala dimana lisan daun sedang terbuka, yaitu jam 08.00 - 10.00 dan atau jam 15.00 - 17.00. Sehingga proses peresapan makanan berlangsung lebih cepat.

    Pemupukan yang baik ialah lewat daun, alasannya ialah daun memiliki daya serap yang lebih besar daripada akar. Jangan memperlihatkan pupuk dengan cara menaburkan eksklusif ke dalam pot. Pupuk yang diserap akar hanya pupuk yang terbawa oleh air. Sementara sisanya akan mengendap dalam pot dan sanggup menjadi daerah yang potensial untuk perkembangnya penyakit.
    Penggantian Pot
    Penggantian pot ialah proses dimana tumbuhan anggrek ditanam ulang dengan pot yang lebih besar dengan media tanam baru. Penggantian pot diharapkan alasannya ialah khawatir pot usang tidak cukup menampung dikala tumbuhan siap berbunga seiring pertumbuhan tumbuhan anggrek yang semakin membesar. Kapan harus melaksanakan penggantian pot tidak ada waktu yang pasti. Kejelian pengamatan sehari-hari sangat diperlukan. Anda sanggup melihat gejala berikut pada tumbuhan Anggrek untuk memilih dikala sempurna pot diganti:
    - Pot sudah padat oleh tunas baru
    - Pot sudah tidak cukup menampung perakarannya
    - Media tanam banyak ditumbuhi lumut
    - Media tanam sudah hancur dan lapuk.
    Lokasi, suhu, dan kelembaban
    Anggrek akan tumbuh baik di dataran tinggi, bukan berarti di dataran rendah tidak sanggup hidup akan tetapi harus memenuhi ketentuan yang tepat. Suhu udara berkisar 15ºC-35ºC (suhu optimum 21ºC) dengan sirkulasi udara yang baik. Kelembaban udara berkisar antara 65%-70%.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top